Kamis, 03 Desember 2015

Arab Saudi Membuat Menara Tertinggi di Dunia


Menara Tertinggi di Dunia Bakal Ada di Arab Saudi


Arab Saudi Membuat Menara Tertinggi di Dunia | Setiap negara kini berlomba memiliki gedung dan menara tertinggi di dunia. Setelah sebelumnya dimiliki Makkah kemudian Shanghai, lalu Jeddah pun rencananya bakal punya yang tertinggi 2020 nanti. 

Selama beberapa waktu, Makkah Royal Clock Tower Hotel menjadi yang tertinggi sebelum akhirnya dikalahkan oleh Shanghai. Makkah Royal Clock Tower Hotel memiliki tinggi 591,6 meter, sementara Shanghai Tower setinggi 621,9 meter. 

Kini ada Jeddah Tower dengan rencana tinggi sekitar 1 kilometer! Gedung yang dikenal juga dengan nama Kingdom Tower ini rencananya akan selesai pada tahun 2020, demikian ditengok dari CNN, Selasa (1/12/2015).

Akan setinggi 170 lantai, gedung yang sudah jadi baru sampai lantai 26. Nantinya, gedung ini akan berisi hotel, kantor dan apartemen. Pemandangan dari gedung ini akan menghadap ke Laut Merah. 

Gedung yang 55 lantai lebih tinggi dari One World Trade Center di New York, As ini akan menghabiskan dana sekitar USD 2,24 miliar. Sementara itu, pihak pembangun mengaku telah memiliki semua dana tersebut. 

Kira-kira, negara mana lagi yang akan memiliki menara tertinggi ya?

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money