Kamis, 03 Desember 2015

Strategi Serta Cara Mencari Tiket Pesawat Promo

Strategi Serta Cara Mencari Tiket Pesawat Promo   | Tiket Pesawat Promo Murah adalah idaman Bagi backpacker baik pemula maupun yang sudah terbiasa melakukan backpacker. Biasanya untuk para backpacker yang sudah melanglang buana, tiket pesawat murah sudah di incar jauh jauh hari. Namun bagi anda yang belum atau mau tahu lebih lanjut silahkan baca tips tips berikut untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dengan cepat.
1. Tentukan jadwal Backpacker Jauh jauh hari
Pesanlah tiket pesawat minimal 6 minggu sebelum jadwal keberangkatan. Jika anda pengen lebih murah lagi, bisa memesan tiket 5-6 bulan sebelum pemberangkatan.
Early bird adalah istilah yang sering digunakan dalam proses pemesanan tiket dengan rentang waktu sebelum jadwal pemberangkatan. Biasanya maskapai penerbangan banyak memberikan harga diskon/promo bagi para calon penumpang yang memesan tiket jauh jauh hari.
Oh ya, Pembelian tiket pesawat pada hari selasa biasanya sering promo loh. Soalnya jarang orang bepergian di hari selasa, oleh karena itu biasanya maskapai penerbangan sering memberikan penawaran khusus atau promo pada hari Selasa.
2. Daftarkan email/Subscribe di semua Situs Pemesanan tiket pesawat.
Nah ini juga penting, anda juga bisa mendapatkan seputar promo tiket pesawat murah di email anda dengan mendaftarkan email ke situs penjualan tiket pesawat. Misal di airasia.com, traveloka.com. sriwijayaair.co.id dll.
Selain email, anda juga dapat mengikuti update penyedia tiket pesawat yang sering promo di social media mereka, seperti facebook, twitter, instagram.
Silahkan pilih salah satu atau dua duanya.
3. Pilih maskapai Penerbangan LLC (low COst Carries).
Kenapa pilih LLC, Apakah Aman?
Penerbangan dengan maskapai LLC bukan berarti mereka menomor sekiankan soal keamanan, mereka hanya mengurangi beberapa pelayanan yang tidak menjadi prioritas penumpang untuk meminimalisir cost penerbangan. Contohnya Makan selama perjalanan, ongkos bagasi dll.

4. Hindari musim Liburan.
Strategi mencari tiket pesawat murah promo selanjutnya adalah menghindari musim liburan. Anda juga pasti sudah paham kalau musim liburan biasanya banyak orang berbondong bondong hijrah dari rumah menuju destinasi wisata pilihan, dan biasanya karena demand naik, maskapai penerbangan pun mencari untung lebih dengan menaikan standard harga tiket mereka.

Selain tips diatas, ada beberapa tips khusus agar anda bisa mencari tiket pesawat promo murah. Berikut ulasanya..

Selain tips diatas, ada beberapa tips khusus agar anda bisa mencari tiket pesawat promo murah. Berikut ulasanya..

1. Transit
Jika anda bepergian tidak diburu waktu, anda bisa memilih untuk transit di beberapa bandara. biasanya maskapai penerbangan hanya memberikan harga tiket pesawat murah ke beberapa destinasi tertentu. Misal jakarta – kuala lumpur. Kemudian anda cari tiket yang waktunya berdekatan dengan jadwal anda di kuala lumpur menuju tujuan anda (misal singapura). Jadi anda bisa sekalian mengunjungi dua negara dengan tiket promo 

2.  Bandara
Trik selanjutnya mencari tiket pesawat murah harus sabar, coba pilih penerbangan dari beberapa bandara menuju destinasi wisata backpacker anda. Misal anda berada di jakarta, anda bisa mencoba penerbangan dari bandara Yogyakarta atau Semarang. Hal ini tidak jauh beda dengan tips khusus cara mencari tiket pesawat murah sebelum nya (read: Transit).

3. Maskapai Lain
Terkadang kita terpaku pada harga tiket satu maskapai Pesawat saja, contoh yang kondang di kalangan Backpacker adalah AirAsia. Nah, anda perlu mencoba mencari tahu atau Compare harga tiket maskapai lain. Kan sekarang sudah banyak situs situs yang menyediakan informasi tiket pesawat murah dan disitu tertera banyak pilihan maskapai penerbangan.

4. Siapkan Internet Banking atau Kartu Kredit.
Nah ini penting juga jika anda berburu tiket pesawat promo murah, karena biasanya ada maskapai yang “iseng” ngejar hungry traveler dengan memberikan tiket pesawat murah dalam waktu yang sangat pendek dan membuat rebutan para traveler. Ga mau kan gagal mendapatkan tiket pesawat murah hanya karena telat membayar?.
Mangkanya siapkan Internet Banking atau Kartu Kredit atau dua duanya. Kan sekarang udah gampang bikin Internet banking, hampir semua bank punya layanan ini.

5. Tiket Sekali Jalan
Tiket sekali jalan biasanya lebih murah daripada tiket pulang pergi. Meskipun jarang terjadi, tapi setidaknya bisa anda coba jika sedang mencari Promo tiket pesawat Murah.

6. Gunakan Mesin Pencari Tiket Pesawat
Nah, ini bisa menghemat waktu anda daripada bolak balik membuka situs setiap maskapai penerbangan. Meskipun terkadang beberapa promo tidak di publikasikan di website partner, tapi Mesin pencari tiket pesawat ini umumnya lebih mudah digunakan untuk berburu tiket pesawat murah. Anda bisa mencoba traveloka.com, tiket.com, nusatrip.com,pegipegi.com dan lain lain.

7. Bersabar
Terakhir adalah bersabar, yah benar anda harus bersabar dalam berburu tiket pesawat. Seperti sebelumnya sudah kami berikta tips Mencari Tiket Pesawat Promo Murah di atas (read:Tentukan jadwal Backpacker Jauh jauh hari) , tentunya dengan jangka waktu yang cukup, anda bisa leluasa memilih tiket yang sesuai dengan budget anda untuk melakukan backpacker.

Nah, demikian Tips dan saran Strategi Serta Cara Mencari Tiket Pesawat Promo  dari backpacker.web.id untuk anda dan kita semua. Semoga anda beruntung mendapatkan tiket termurah dan selamat sampai tujuan hingga dapat bersenang senang dan menikmati backpacking anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money