Selasa, 01 Desember 2015

Lima Cara Dapatkan Tiket Murah Untuk Liburanmu

Lima Cara Dapatkan Tiket Murah Untuk Liburanmu | “Duh, sumpek, nih! Ingin liburan!” mungkin saja adalah salah satu kalimat yang lagi sering banget kamu ucapin akhir-akhir ini saking sudah terlalu penat dengan aktifitas sehari-hari. Jangan stress, dong! Kamu cuma perlu duduk santai sambal membuka booking sites, lalu cari tiket yang paling murah. Sayangnya, banyak banget traveler sekarang ini yang lebih memilih cara cepat dan mudah untuk membeli tiket tanpa memikirkan besarnya biaya yang sebenarnya masih bisa disimpan untuk perjalanan selanjutnya. Tapi, kalau kamu mau memberi sedikit waktu dan tenaga untuk hal ini, pasti akan lebih hemat dan kamu bisa simpan lebih banyak biaya untuk liburan kamu selanjutnya.
1.Beli Tiket Lebih Awal
Membeli tiket lebih awal akan terasa sangat berguna pada saat arus mudik, atau musim liburan. Umumnya, harga tiket perjalanan akan naik dalam waktu dua minggu sebelum jadwal keberangkatan. Kalau destinasimu masih di dalam negeri, kamu sebaiknya sudah memesan dan membeli tiket perjalananmu sebelum jangka waktu tersebut untuk dapat harga tiket yang lebih murah. Tapi, kalau destinasimu adalah tempat-tempat di luar negeri, tiga sampai enam bulan sebelum keberangkatanmu, kamu sudah harus mulai mencari dan membeli tiket yang masih murah dan terjangkau.
blog.elevatingtheupstate.com
blog.elevatingtheupstate.com
2.Beli Tiket Lebih Lambat
“Buruan beli tiketnya, keburu mahal nanti harganya” sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para traveler atau mereka yang memiliki hobi travelling. Nah, jika membeli tiket jauh-jauh haru bukan pilihanmu—misalnya karena nggak ada budget dan harus menabung dulu—sebaiknya beli tiket mendekati hari H justru bisa menguntungkan kamu.
Ketika maskapai penerbangan yang kamu pilih masih kekurangan penumpang mendekati waktu keberangkatan, umumnya maskapai penerbangan akan menurunkan harga yang penting semua kursi penuh sata berangkat. Di situlah kesempatan kamu bisa mendapat harga tiket yang sangat terjangkau untuk tempat-tempat tujuan yang menarik.
3.Beli Tiket Terpisah
Pernah nggak, sih, waktu kamu lagi ngobrol sama teman-teman atau keluarga tentang liburan, tiba-tiba ada yang bilang,“Kalau mau liburan sebaiknya perginya rame-rame, biar lebih murah tiketnya”? Kalau pernah, kamu wajib baca tip yang ketiga ini! Bagi pihak maskapai penerbangan, jumlah penumpang itu nggak akan mempengaruhi harga tiket karena pada umumnya sebuah maskapai penerebangan akan memberikan batas untuk jumlah tempat yang mereka jual dengan harga tertentu.
Karena itu, kalau kamu ingin berlibur dengan keluarga tanpa terbeban dengan besarnya biaya tiket yang harus dibeli, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah cari tiket dengan jumlah penumpang yang sesuai dengan yang kamu rencanakan. Setelah itu, coba kurangi jumlah penumpang pada pencarian berikutnya dan perhatikan perubahan harga yang terjadi. Kalau ternyata ada harga yang lebih murah, berarti kamu bisa beli tiketnya secara bertahap. Memang agak sedikit merepotkan, tapi dengan begini kamu jadi bisa lebih hemat untuk pembelian harga tiket.
www.movdata.net
www.movdata.net
4. Periksa Bandar Udara Alternatif
Beberapa tempat destinasi ternyata bisa dikunjungi melalui lebih dari satu bandar udara. Nah, bersyukurlah kalau destinasimu termasuk salah satunya! Semakin banyak pilihan bandar udara dan waktu perjalanan untuk menuju destinasimu, semakin besar juga peluang kamu untuk mendapatkan harga yang murah atau bahkan potongan-potongan harga tiket yang akan semakin membantu kamu untuk menyisihkan biaya untuk perjalanan liburan kamu selanjutnya. Menyenangkan, bukan?
5. Perhatikan Hari Libur atau Hari Besar
Salah satu faktor yang menentukan rentang harga tiket pada sebuah maskapai adalah seberapa padat atau penuh jumlah penumpang dalam sekali penerbangan. Karena itu, jangan bingung atau heran ketika kamu melihat rentang harga yang cukup tinggi pada hari-hari besar seperti Natal, Tahun Baru dan Lebaran.
Hal ini pun berlaku juga untuk penerbangan luar negeri. Kalau kamu ingin ke Eropa, misalnya, bulan Februari dan Maret adalah waktu yang sangat tepat untuk membeli tiket perjalananmu karena rentang harga yang masih sangat murah dan terjangkau pada bulan-bulan tersebut. Tapi, kalau kamu membelinya pada bulan-bulan lain, bersiaplah untuk merogoh kantongmu lebih dalam lagi karena kamu akan membayar lebih bahkan mungkin dua kali lipat daripada harga di bulan Februari dan Maret.
Nah, karena itu, informasi tentang waktu musim liburan panjang atau arus mudik pada saat hari-hari raya keagamaan sangat penting untuk kamu ketahui untuk memudahkan kamu dalam menentukan waktu yang tepat untuk berlibur dengan harga tiket yang murah.
www.pomeloteljkt.com
www.pomeloteljkt.com
Itulah Lima Cara Dapatkan Tiket Murah Untuk Liburanmu

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money